cara meningkatkan penjualan

Cara Meningkatkan Penjualan ala Jerome Polin di Bisnis Menantea

Apakah bisnis Anda jalan di tempat dan sulit untuk berkembang? Mau gunakan strategi baru tapi Anda takut boncos dan tidak menaikkan omzet? Yuk simak cara meningkatkan penjualan bisnis Menantea ala Jerome Polin!

Profil Singkat

Jerome Polin Sijabat lahir pada tanggal 2 Mei 1998 di Jakarta. Sejak kecil, Jerome memang tertarik dengan matematika. Ia selalu mengikuti kompetisi matematika sejak duduk di bangku SD.

Jerome Polin mencoba mendaftar beasiswakuliah di Mitsui-Bussan Scholarship. Setelah belajar cukup lama dan menguasai bahasa Jepang, Ia akhirnya lolos beasiswa tersebut dan diterima di Waseda University.

Influencer Matematika

Melalui kegiatan keseharian yang Ia lakukan di Jepang, Jerome mempublikasikannya di Chanel Youtube pribadinya, Nihongo Mantappu. Ia dikenal sebagai influencer yang memperkenalkan matematika disetiap kontennya.

Ia juga memiliki rekan mahasiswa asli Jepang selama membuat konten disana. Nama Jerome terus dikenal semua netizen seiring personal branding yang Ia bawakan ke sosial media lainnya, seperti Instagram.

Terjun Ke Bisnis Kuliner

Setelah menonton drama Korea Itaewon Class, Jerome terinspirasi untuk membangun bisnisnya sendiri. Hingga suatu ketika, Jerome dan kakaknya, Jehian mendengarkan Club House dengan topik F&B. Disana Ia bertemu dengan praktisi bisnis kuliner terkemuka, seperti Sylvia Surya pendiri KopiSoe, dan Hendy Setiono pendiri Kebab Turki Baba Rafi.

Bermodalkan 3 resep minuman teh yang Jerome ciptakan, Ia bersama Jehian, dibantu oleh Syliva Surya, rekan bisnisnya, resmi mendirikan kedai Menantea pertama di daerah Tomang, Jakarta Barat.

Baca juga:

Cara Meningkatkan Penjualan Menantea

COO Menantea, Sylvia Surya membeberkan bahwa Menantea adalah bisnis F&B terkilat yang pernah ia pernah lihat. Jerome memiliki andil besar dalam mendongkrak brand awaraness Menantea melalui konsep minuman yang jarang ditemui kompetitor (teh buah) dan nama menu yang sangat unik (KiTEAwi, Pidis Jiwi).

Jerome juga aktif mempromosikan produk Menantea di akun Instagram resminya. Ditambah dengan soft selling yang Ia sisipkan di setiap kontennya, Menantea berhasil membuka cabang hingga 68 gerai hanya dalam waktu setahun.

cara meningkatkan penjualan

Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan di Bisnis?

Melihat kesuksesan Jerome Polin yang mengetahui cara meningkatkan penjualan Menantea melalui promosi sosial media,Anda juga bisa menerapkan strategi tersebut di bisnis Anda. . Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly, menjelaskan cara meningkatkan penjualan yang praktis dan bisa diterapkan di bisnis manapun:

Progressive Promotion

Cara meningkatkan penjualan pertama adalah melalui promosi bertingkat. Langkah ini sangat efektif, karena selama ini hampir semua pemilik bisnis hanya terpaku pada 1 jenis promosi saja. Untuk menerapkan langkah progressive promotion, Anda harus menerapkan lebih dari 1 jenis promosi

cara meningkatkan penjualan

Special Offer

Anda bisa membuat penawaran spesial yang membuat hati calon customer Anda tergerak untuk membeli produk. Special offer ini bukan berarti perang harga ya. Special offer adalah sebuah pricing strategy yang dilakukan dalam beberapa kesempatan tertentu, tidak berkelanjutan dan tentunya tidak merugikan Anda.

Scarcity

Anda bisa membuat produk limited edition yang stoknya sangat sedikit dan terbatas. Dengan begini, calon customer akan tergoda untuk membeli lebih cepat, dan produk bisa lebih laku terjual.

Urgency

Strategi ini bisa Anda terapkan dengan membuat penawaran terbatas dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa memanfaatkan momen tertentu seperti Harbolnas ataupun promo hari raya, dimana hanya berlaku pada 1 hari tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *